Kamis, 13 Januari 2011

putus dan merangkai (cinta)

haiii... Apa kabar...?
Semoga baik ya....

Januari. Bulan pertama di Tahun baru. Bulan bahagia bagi bisnis. Tapi kenapa banyak telpon, sms, atau curhatan teman-teman yang mengalami putus cinta. Patah hati dimana-mana. Ada yang di selingkuhi secara terang-terangan atau pun sembunyi-sembunyi, ada yang karena perbedaan agama, ada yang tidak direstui orang tua, dan ada juga yang putus dengan baik-baik saja.

hmm..hidup.
Bicara tentang putus cinta dan patah hati, aku juga pernah mengalaminya.
Saat memasuki tahun ke2 di universitas.
Diselingkuhi 3 bulan. Dengan teman sendiri. bukan, bukan teman baikku. Tapi teman geng-nya, yang notabene aku kenal juga. Sakit. Sakit sekali. Diselingkuhi, diputus juga, di depan mamanya pula. Lengkap dramatisnya. hehe... Dan trauma lelaki aku alami. Meskipun tidak ngeri juga kalau bertemu dengan laki-laki, tapi untuk memulai hubungan aku selalu bergidik. Hampir setahun lebih aku membatasi perasaan, bukan karena menolak berteman. Selama masa "janda" itu banyak sekali teman lelaki yang mendekat, ada beberapa yang menawariku cinta juga. Tapi, rasanya aku belum siap. Sampai ada seseorang, teman lama, yang tadinya biasa saja, tanpa ada perasaan apapun, bisa membuatku luluh untuk menerima tawarannya. tawaran untuk menemani hari2 ku selanjutnya. Ya, aku sekarang punya kekasih. sudah berjalan lebih dari 2,5 tahun. Semoga semua lancar. amin.

Ok. Cerita tentang aku dan teman-teman yang patah hati kita sudahi saja. Yang penting, saran untuk yang patah hati, jangan pernah berpikir kamu adalah wanita atau laki-laki yang paling sengsara di dunia ini. Kamu dan orang-orang di dunia ini juga pernah mengalaminya. Jangan lari, karena itu akan membuatmu semakin sakit. "Nikmati dan jalani. Suatu saat nanti, hatimu akan mereda."

Selain ada yang patah hati, banyak juga teman-teman yang berkabar gembira. Bulan ini, aku mengetahui, 2 teman kantorku akan menikah, ya meskipun tidak menikah bulan ini sih. Dan teman kampus yang juga menikah bulan ini. Jika salah satu dari kalian akan menikah, atau sudah menikah, atau baru saja punya kekasih, aku ucapkan "Selamaaaatttt..!" Semoga bahagia lahir batin.


Setiap orang punya cinta. Meskipun tak semua terang. Karena cinta seperti langit, ada mendung, ada cerah, dan ada pelangi.
Untuk kalian semua yang bekerja dengan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar